Cara Pindah Wifi di CCTV D-Link

cara-pindah-jaringan-wifi-di-cctv-d-link

Pada postingan ini merupakan trik cara menyesuaikan jaringan Wifi yang ingin anda pakai sebagai pengantar data CCTV D-Link cloud camera di tempat yang memiliki lebih dari satu jaringan yang aktive.

Lebih gampangnya sebagai contoh :
Sebuah Toko Lampu A terpasang CCTV Online D-Link menggunakan jaringan data melalui WiFi dari provider Telkom / indihome dan cctv tersebut telah terdaftar pada mydlink.com. Kemudian pemilik Toko Lampu A menambah jaringan internet dari provider Biznet, sehingga di toko tersebut tersedia dua wifi active yang dapat digunakan untuk internetan.

Selanjutnya dengan alasan biaya internet lebih murah atau karena kecepatan internet atau apapun pemilik ingin beralih penggunaan Jaringan Wifi IndiHome sebagai pengantar data CCTV online D-Link saat ini ke Jaringan Wifi dari Biznet.

Pada kondisi diatas maka cara yang mudah adalah dengan mengatur settingangannya saja dibandingkan install Ulang seperti postingan sebelumnya Cara Pasang CCTV D-Link.

  1. Login ke account mydlink.com via browser kemudian klik kamera yang active ( gambar dibawah klik 1 kemudian download Uplayer kemudian installallow-now-d-link
  2. Setelah pilih kamera kemudian klik Setting, tunggu beberapa saat loading
  3. Setelah tampil seperti gambar dibawah,
    choose-wifi-network-d-link
    Pada koneksi wireless terdapat wireless network kemudian tekan dropdown akan tampil pilihan wireless yang tersedia dalam jangkauan ( pilih SSID yang anda inginkan ) dan jangan lupa masukkan password Wifi, selanjutnya tekan tombol SAVE dibawah.

Setelah settingan tersebut disimpan maka secara otomatis jaringan data CCTV Online D-Link telah berpindah. Begitu juga untuk cara beralih jaringan Wifi pada camera D-link tersebut dapat dilakukan juga menggunakan smartphone atau hp android anda dengan cara login pada aplikasi mydlink yang sudah ter-install.

Sebagai tambahan untuk settingan tersebut juga berlaku bilamana Wifi alternative tersebut menggunakan modem router wifi Andromax smart atau sejenisnya yang tidak tersedia slot kabel LAN, akan tetapi akan menjadi sulit jika pemasangan awal menggunakan modem tanpa kabel LAN.

Jangan lupa berbagi, Thanks......Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest