Wireless Charger Handphone Via Wi-Fi Router

Wireless Charger Handphone Via Wi-Fi Router
5 (100%) 5 votes

Menyambung postingan tentang manfaat wireless charging untuk handphone yang telah menjadi salah satu fitur yang yang diunggulkan untuk smartphone. Feature canggih wireless charging yang disematkan pada hp versi terbaru tersebut sayangnya belum nyentuh ke smartphone kelas rakyat…semoga setelah versi wireless charger terbaru ini maka akan lebih ramah digunakan rame rame.

Seperti judulnya wireless charger handphone via wifi router maka terpikir bila cara distribusi power atau listrik untuk mengisi baterai hp menggunakan jaringan nirkabel alias tanpa kabel layaknya distribusi internet. Pertanyaan,..benarkah cara pengisian baterai handphone dapat dilakukan secara rame – rame tanpa kabel?…bila benar barangkali kedepan untuk isi baterai mesti beli voucher..hehe..

Info tentang perkembangan wireless charging terbaru untuk smartphone yaitu mulai akan diperkenalkannya sistim pengisian baterai handphone via wireless akan dimungkinkan. Isu sistem pengisian baterai secara canggih tersebut kabarnya akan dipatentkan oleh apple seperti dilansir dari Appleinsider.com (http://forums.appleinsider.com/discussion/199768) dan akan diperkenalkannya ke public dengan disematkannya pada seri iphone dan ipad terbaru diakhir tahun 2017.

Kabarnya Apple telah bergabung dengan Wireless Power Consortium yang anggotanya tidak kurang 200 perusahaan seperti : Samsung, LG, HTC, Qualcomm, Dell, Canon, Sony, Huawei, Apple supplier Luxshare untuk mengembangkan Qi ( diucapkan “chee,” ) sebagai wireless charging standard yang familiar untuk berbagai macam smartphone. Bila mana wireless charger standard berhasil terealisasi maka merupakan loncatan baru di dunia smartphone karena tidak lagi tergantung pada adaptor pengisi baterai dengan kabel yang membutuhkan input USB port, tetapi juga akan berpengaruh pada design smartphone dimasa datang dan juga fitur lain termasuk fitur kedap air karena cara mengisi baterai hp ditransmissikan lewat wifi reauter. Begitu pula tidak menutup kemungkinan power bank sebagai catu daya cadangan yang biasa digunakan untuk mengisi baterai smartphone juga akan disupport fitur wireless charger.

Meskipun teknologi tersebut masih dikembangkan dan masih diragukan keefectifannya apakah masih akan menggunakan teknologi inductive seperti generasi sekarang ataukah benar – benar.. long-range charging solution, akan tetapi Apple optimis akan meluncurkan 3 model produk terbarunya di 2017 yang kesemuanya dilengkapi fitur teranyar tersebut bahkan kemampuan wireless chargingnya bisa mencapai jarak lebih dari semeter. Mari kita tunggu…

Jangan lupa berbagi, Thanks......Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest